Halaman

The Sins of "CROP" Tool,,, *nyengir*

      Okeh, aku akui, hari ini aku norak. Amat sangat norak. Tapi justru karena itu, aku mengetahui dosa besar yang dapat dilakukan oleh crop tools. Udah pada tau kan? Crop tools yang aku maksud adalah crop yang ada di software pengolahan citra. Yang fungsinya untuk memotong gambar? Awalnya hanya karena niat usil, dan sedikit niat tersembunyi lainnya, aku menggunakan alat crop ini. Namun, karena itulah, aku bisa menguak rahasia kelam, takdir hitam yang sudah menyelimuti si "crop" ini dari awal. Fungsinya hanyalah untuk menimbulkan Fitnah. Ha !!
     Sebenernya, semua ini terpikir tidak sengaja,, awalnya hanya sedikit berniat iseng kepada rekan kerja, setengah ingin balas dendam, dan sisa lainnya hanyalah hasrat ingin tertawa. Karena kami semua adalah guru yang eksis, yang namanya event foto" itu hal yang amat sangat lumrah. Ga ada lagi tuh yang namanya malu"saat di foto, atau pada menghindar. Baik yang moto atau di foto semuanya eksis. Dan berhubung,, *ehm* rata" guru di SMKTI Airlangga masih mayoritas bujang, jadilah foto"tersebut menjadi sarana fitnah memfitnah, jodoh menjodohkan,, kekanakan? memang, makanya dari awal tadi sudah saya tekankan, hal yang saya lakukan ini norak. Sangat.
     Intinya, foto"yang udah" itu, aku mencarikan pose terbaik, dan terambigu, sehingga membuat semua bisa salah persepsi. Sekali lagi, saya tau itu norak,, tapi karena emang mungkin bawaan hormon, mood q hari ini meledak",, jadi terjadilah dosa-dosa itu. sebenernya tepat ga sih klu saya menyalahkan crop itu? toh, yang pada akhirnya memakainya untuk berbuat tidak senonoh adalah saya,, --"
      Crop Tool, adalah alat yang membuat sebuah gambar bisa kita potong sesuka yang kita mau. Menjadikan objek yang seharusnya tidak terlalu menarik, menjadi pusat perhatian. Benar-benar bisa berarti fitnah besar"an kan?? Misalnya, seharusnya di dalam foto itu, ada 6 orang yang sedang berpose, kemudian saya potong 4 orang dari 6 orang yang ada, hasil akhirnya hanya tinggal 2 orang kan? dan dengan itu saja, sudah dapat menimbulkan fitnah,, hahaha,,, norak? Demi Tuhan, saya udah tau dari dulu, tpi kenapa kah masih aja dilakukan. Mungkin, terkadang orang"dewasa juga membutuhkan humor anak kecil,, karena sebenarnya sisi kekanakan dalam diri kita nggak bisa hilang 100%,, :D
     Jadi, kesimpulan yang bisa di ambil? berhati"lah dalam berpose, sebisa mungkin hindar pose" yang bsa membuatmu menjadi bahan crop-an,, dan saya benar-benar berniat untuk melakukannya. Kenapa? karena setelah saya publish di FB, saya rasa, mereka semua akan mencari kesempatan untuk membalas saya kembali,, *ketawa ngakak* Tapi, yakinlah, saya akan sangat berhati-hati kali ini,, :DDDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar