Halaman

Tuntas Sudah Kewajiban Saya di Tahun Pemelajaran 2010/2011

     Kenapa saya bilang tuntas? yah,, karena emang udah selesai ni waktu belajar mengajarnya, untuk tahun 2010/2011,, kemudian apakan di tahun pembelajaran 2011/2012 nanti saya akan terus mengajar? Mungkin, hehe,, kurang tahu juga, soalnya waka kurikulumnya yang menentukan.

     Oke, bersamaan dengan pembagian rapot kemaren, pada tanggal 18 Juni 2011, saya yang diserahi tanggung jawab untuk menggantikan salah satu wali kelas yang sedang cuti melahirkan, ikutan sibuk sejak beberapa hari sebelumnya. Wah, jika disini saya katakan sibuk, artinya adalah "benar-benar sibuk". Entri data, bikin rapot, siswa bemasalah, dan lain sebagainya, saya harus mengerti. Padahal ni ya,, saya loh belum pernah sama sekali masuk ke kelas tersebut,, ga pernah ngajar, soalnya itu adalah kelas Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan jobdisk saya adalah mengajar Multmedia. Yak,, nyambung banget dah,,
     Dan kalau saya tidak salah, Semester lalu keadaannya juga begini ni,, --" Saya selalu menjadi wali kelas pengganti, dan menggantinya tepat di saat akan rapotan. Sebenernya sekedar input nilai dan berkenaan dengan administrasi lainnya sih, saya tidak masalah,, yang menjadi masalah adalah, jika ada siswa atau siswi yg bermasalah itulah yang jadi masalah. Jujur, saya masih belum mengetahui bagaimana baiknya menghadapi orang tua atau wali murid. Oke, selama ini aman,, biasanya saya selalu melimpahkan kepada yang lebih "Tua" atau lebih "Expert" untuk menangani mereka, tapi sampai kapan?? 
     Back t the topic, jad intinya untuk kali ini lagi-lagi saya aman. 2RPL1 yang saya pegang, murid-muridnya semua under control, ga ada masalah,, jadi saya selamat. Rata-rata akhir mereka cukup memuaskan *dengan KKM harus di atas 75 gimana ga memuaskan??*. Kendalanya paling di masalah administrasi mereka,, :) tapi, itu bukan urusan saya,, itu mah urusan mereka dengan bendahara,, hahaha *ngeles lagi dah*
     Setelah pembagian rapot berakhir, dilanjutkan lagi dengan CAMPION (Creative Airlangga Competition). Jadi, setiap akhir semester, di SMKTI Airlangga, mengganti class meeting menjadi ajang untuk berkreasi. Yah,, dimana sekolah-sekolah normal lainnya mengadakan kompetisi dalam bidang olah raga, kami mengadakan kompetisi dalam bidang Teknik Informatika. Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Komputer dan Jaringan. Bidang lombanya sekitar 9-10 bidang, tapi saya hanya mengingat bidang-bidang Multimedianya saja. Video creative, Design Grafis, edit Foto, dan Animasi.
     Saya berberan sebagai pembimbing, motivator serta juri,, haha,, sekali lagi, maruk banget ya? Tapi ga papa,, serakah dalam hal positif itu ga dosa kok,, dan terus terang saya selaalu terkagum-kagum setiap kali champion ini diadakan. Banyak sekali hasil-hasil kreasi mereka (siswa/siswi SMKTI) yang membuat saya takjub. Bayangkan anak seusia mereka 14-18 tahun sudah dapat membuat karya yang bisa dikatakan standar profesional. Dan sekali lagi saya iri, kenapa dulu waktu saya SMA, saya tidak masuk di lingkungan ini??
     Dan ada beberapa bibit-bibit permata baru yang belum diasah,, wow,, saya udah ga sabar ni mem-bina*sakan* mereka,, haha,, bercanda,, maksud saya,, saya udah ga sabar membimbing mereka menuju jalan sang juara. Dan kesempatan pertama udah datang, kesempatan untuk saya, dan anak asuh saya membuktikan kemampuan kami. Jujur saja, saya ga mengharapkan menang, sebab saingannya adalah satu Indonesia dan untuk umum, jadi para pro boleh aja ikut. Yah,, paling ngga mereka mempunyai pengalaman baru di bidang ini. Animasi. Dan mereka juga bisa merasakan gimana serunya bekerjasama dalam tim, merasakan tekanan-nya, dan hal-hal lainnya. Benar-benar wajan hangat untuk mematangkan mereka. di mohon doanya ya? semoga film animasi SMKTI bisa selesai sebelum waktu pengumpulan. Bismillah,, :)

NB: Lomba yang saya maksud disini adalah Animafest. Silahkan meluncur ke sana untuk melihat-lihat keterangannya. :) dan setelah pembagian rapot kemaren, saya jujur merasa sangat penat,, semoga di Family Day nanti saya bisa mendapat pencerahan,, hahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar