Laman

Wisata Belanja Stadion Sempaja, Penghancur Program Diet :|

Wisata belanja yang tiap hari minggu ada di deket rumah, yaitu Stadion Sempaja, merupakan sebuah aktivitas yang bisa jadi ancaman buat saya. Yup, terutama terhadap ancaman diet saya. Sebenarnya bukan penghancur juga sih, tapi karena saya memang orangnya suka jajan jadinya merupakan ancaman terbesar buat saya.

Ya, wisata belanja, begitulah namanya terpampang di depan gerbang, merupakan sebuah kegiatan rutin di Stadion Sempaja setiap hari Minggu Pagi. Macam-macam penjual berkumpul di sana untuk menjajakan barang dagangannya. Dan, saya bilang ancaman adalah karena lebih banyak makanan yang dijajakan. Mungkin, kalau di Balikpapan, kurang lebih sama dengan kegiatan CFD (Car Free Day) di Lapangan Merdeka. Jadi, setelah olahraga bareng keluarga, bisa langsung sekalian sarapan.

Praktis. Betul, sangat praktis dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga. Belum lagi macam-macam makanan yang tersedia, benar-benar menggugah selera. Sayangnya, saya tidak bisa menikmatinya secara maksimal. Yap, bayangkan bila saya lupa diri kemudian jajan habis-habisan. Bisa percuma usaha saya untuk berlari sebelumnya. :|

Jadi, satu-satunya yang saya halalkan untuk menarik perhatian saya adalah warna-warninya. Yup, saya suka perpaduan warna barang dagangan, baju olah raga para pengunjung yang berbeda-beda, serta langit biru yang cerah. Ya, saya selalu suka warna langit biru yang cerah. Itu memberikan semangat tersendiri buat saya. :)

Kemudian, perjuangan penahanan diri saya masih terus berlanjut. Karena jujur saja, di hari Minggu adalah puncak kepadatan di Stadion Madya Sempaja itu sendiri. Sehingga, arena lari yaitu keliling stadion itu menjadi sangat krodit. Mulai dari yang serius pengen olahraga, keluarga yang ngajak anak-anaknya untuk olahraga, orang-orang tua yang sanggupnya jalan, orang-orang yang datang untuk senam, sampai ke orang-orang yang datang hanya untuk tebar-tebar pesona. 

Haha.. ya.. disadari atu tidak, fenomena itu nyata. Dan saya rasa ada dimanapun. Saat arena olah raga dipenuhi dengan cewek-cewek berpakaian seksi, rambut terurai dan celana jeans. Atau pria dengan kaos dan sepatu mahal, yang ketauan banget jarang dipake untuk benar-benar berolahraga. Yup, saya sekarang sudah hampir hapal, hampir selalu bisa menebak. Mana yang datang hanya untuk nongkrong ataupun yang datang karena serius ingin melunturkan lemak.

Oke, kembali ke Wisata Belanja. Adanya wisata belanja ini sedikit banyak juga mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang meramaikan stadion. Bahkan beberapa kopi darat komunitas juga dilakukan di sana. Yang kemarin langsung ketemu adalah komunitas pecinta musang dan sejenisnya. Jadi pada rame yang ngebawa Sugar Glider, ataupun Musang, bahkan Tupai. Satu yang membawa Iguana gede banget, yang langsung saja menyita perhatian orang banyak. 

Mengenai warna, saya sempat hunting sedikit, dan memang sengaja menghindari memotret makanan. Karena kemaren gak bawa kamera, ini semua akhirnya saya ambil menggunakan si Galaxy SII, SIIryuu andalan saya. Saya suka warna-warna mencolok dari hal-hal ini :

Keong-keong lukis

Ketemu Luffy juga disini

Ini Malah ada Bleach

Si Chopper sama Gohan lagi Fusion~

Hello Shawn~ Hello Spongebob~

Sendal Juga ada,, awesome~

Baloon :)

Perkakas rumah tangga. :3
Kalau bagi saya sendiri, wisata belanja ini banyak manfaatnya. Pada intinya saya senang kok, jadi pada saat harus mencarikan si Papa sarapan, saya tidak perlu susah-susah mencari kemana-mana lagi. Cukup di satu tempat. Komplit. Dari jajanan pasar, bubur, sampai makanan berat pun ada. Yah, walaupun dengan ini, acara lari pagi hari minggunya jelas gak bisa dan harus diganti sore hari, tapi itu semua worth it lah. Supaya Samarinda gak kekurangan hiburan. Sayang Samarinda,,, #peluk