Halaman

Menggapai S.Kom : Menuju Seminar I

I'm working on it, my Essay! Yahoooo~~~ *teriakan kesenangan*. Pasti pada berfikir apa enaknya ngurus skripsi? Skripsi itu kan termasuk dalam indeks 75% penyebab utama para mahasiswa galau di Social Media. Yep, saya pun begitu. Namun karena satu hal dan hal lainnya, perjalanan menuju seminar satu ini menjadi sebuah kesyukuran yang amat sangat saya hargai.

Jadi begini ceritanya. Sebenernya kemaren-kemaren, saya sudah terancam untuk tidak dapat mengikuti jajaran pejuang skripsi di tahun ajaran ini. Dikarenakan : 1. Kemalasan saya, 2. Kemalasan saya, dan 3. Kemalasan saya. Hahaha,, pada saat teman saya sibuk dengan mengajukan judul, saya hanya tersenyum-senyum dan bersibuk-sibuk dengan hal lain. Kerjaan, sekolah, dan  komunitas. Yup, tiga hal yang membuat saya dengan mudah melupakan betapadeadline itu sudah dekat.

Akhirnya, pada saat saya sadar. Di depan mata jadwal seminar I sudah keluar. Kemudian apa kabar saya yang mengajukan judul aja belum?? Waktu itu udah hampir putus asa, namun, feeling saya terus mendesak, apa salahnya mencoba, menemui pak awang dengan pengajuan judul yang mantap di tangan? Malam itu saya tidak tidur, menyelesaikan Bab I sampai III yang diminta. Google yang paling banyak menolong saya, apalagi untuk Bab II. *Makasih Oppa Google*

Hari itu, Rabu, 3 April 2013, saya bertekad apapun yang terjadi, pak Awang harus melihat proposal saya. Setelah menunggu kurang lebih sekitar 3 jam, saya berkesempatan menghadapnya. Namun, ditolak. Yep, DITOLAK. Pantesan susah cari jodoh, ngajukan judul aja ditolak, apalagi,, ah,, sudahlah. Sebenernya bukan total ditolak. Hanya saja fokus saya dalam pembuatan skripsinya itu kemaren belum jelas. Jadinya, musti direvisi ulang. Terutama masalah di Batasan Masalah. Supaya memudahkan saya juga sih nantinya.

2 hari setelahnya, saya kembali dengan mantap. Kalau memang ditolak lagi, yaudah, berarti 2014 baru dapet gelar S.Kom. Eh, gak nyangka, beliau hanya membaca sekilas, di batasan masalah dan sedikit teori tentang Adobe AIR yang saya masukkan disana. Kemudian dia menyerahkan kertas supaya saya menulis judul saya di kertas itu. Wow, diterima sodara-sodara. :DD Dan kejutan selanjutnya adalah kedua pembimbing saya merupakan orang-orang yang luar biasa. Temen saya banyak yang iri,, haha. 

Allah selalu memudahkan jalan orang yang punya niat. Oleh karena itu, karena perjalanan saya masih panjang, dan Judul "Menggapai S.Kom" ini akan berlanjut hingga beberapa episode, saya harap semuanya berjalan lancar. Menuju seminar I, bismillah,, :)

8 komentar:

  1. Balasan
    1. aaaak,,, oom jangan memikirkan hal-hal aneh,, :|

      Hapus
  2. Judulnya tentang apa neng.. :)

    BalasHapus
  3. bikin aplikasi Android untuk media pembelajaran,, hehehe

    BalasHapus
  4. Selalu ada jalan terbaik untuk orang-orang yang sabar kak :)

    Semoga sukses selalu kak. AMIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun mundur satu semester karena hal ini dan itu, tp tetep semangat~~ >.<
      makasih ya,, :)

      Hapus