Halaman

Skripsi Or Skrip[shit] ?

Tanya dulu, ini bulan apa? Maret kan? Maret itu bulan ke tiga, sedangkan, di kalender akademik STMIK Wicida Samarinda, untuk tahun ajaran 2012/ 2013 semester genap, itu wisudanya akan dilakukan tanggal 31 Agustus 2013. Well,, dihitung-hitung, berarti kesempatan saya untuk bergalau-galau dengan skripsi tinggal 5 bulan aja lagi. Dan apakah saya harus panik? Yap, jawabannya "IYA SAYA LAGI PANIK".

Masalahnya untuk judulpun saya masih blank kuadrat. Pertama blank ga tau mau ambil tema apa, kedua, ga tau mau buat apa. Awalnya mau coba buat SPK (Sistem Penujang Keputusan). Dan kecewanya saya, saat tau judul dan tema saya sudah pernah dibuat sama kakak"tingkat yang namanya pun asing buat saya. *nangis dipojokan*. Beberapa saran mengatakan, kenapa gak dicoba aja dengan metode yang berbeda? jadinya bisa diajukan. Tapi, entahlah, minat saya kemudian hilang. Akhirnya kembali, memulai dari nol.

Dan, paniknya saya dikarenakan hal-hal bodoh itu. Bayangin, nyari judul aja susah, pantesan nyari jodoh pun,, ah, sudahlah. Yang jelas, tadi malem dengan semangat kepanikan saya,, (mumpung semangat) saya coba browsing. Dari nol. Akhirnya setelah beberapa kali mengerutkan kening dikarenakan hasil googling saya selalu mengacu ke Web ataupun Sistem Informasi, saya menemukan beberapa yang membuat saya tertarik.

Judulnya dipublish gak ya? Ntar idenya dicuri kalau saya tulis disini,, :p jadi bayangannya aja deh. Pokoknya beberapa yang saya akui menantang, kurang lebih berada di bidang multimedia, education dan entertainment. Memang sih, bakal memaksa saya untuk bener-bener belajar dari awal, mmm,, tapi gak ada yang gak mungkin kan? Selama tujuan saya jelas, insyaAllah, saya bisa. Dengan izin Tuhan juga. :)

Intinya sih,, mintak doa restu aja, semoga beberapa proyek, ide brilian, dan pekerjaan saya bisa lancar semuanya. Termasuk skripsi. Mencoba bekerja selalu di kuadran 2, sehingga kuadran 1-nya benar-benar diketemuin pada waktu yg sebenar-benarnya. Oia, sebagai guru juga, saya sedang memikirkan sebuah gebrakan baru. Apa? Haha,, nanti dulu, kalau udah jalan baru deh di publish. Semoga bisa tetep konsisten, biar bisa satu hari, satu posting. Aamiin. :)

2 komentar: