Halaman

World Blog Action Day 2012 - The Power Of We

Boleh minta applause dulu nggak karena udah ikut ngeposting ngerayain #BAD2012 juga. Event tahunan dunia ini yang bikin saya merelakan nge-skip berpuluh-puluh draft yang ada dalam blog ini. Haha, ngeksis gaya dunia ceritanya. Ngeksis gaya dunia tapi tetep cinta bahasa indonesia,, *okeh, saya akui itu itu alibi*

Dan tema untuk 2012 adalah The Power Of We. Jadi apa sebenarnya yang bisa KITA lakukan untuk dunia. Satu hal yang terpikir, jika memang KITA ingin mengubah dunia, maka KITA bisa melakukan APA SAJA. Yap, apapun.

Bayangkan, hanya dengan persiapan minim dan relationship di dunia maya, KITA bisa mengadakan acara #BAD12 yang dihadiri oleh 34 komunitas twitter. Hanya sekedar mention dan retweet, acaranya berjalan lancar dan menyenangkan. Yup, menyenangkan bagi saya adalah duduk bersama dengan semua teman-teman satu hobby, satu pikiran, dan satu kesatuan Indonesia.

Ya, KITA bisa melakukan APA SAJA untuk kebaikan dunia. Melakukan kebaikan bersama-sama untuk mengubah dunia. Contoh saja Earth Hours Samarinda (@EHSamarinda), sekelompok remaja yang ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia. Jika KITA, *yang saya maksud KITA berada dalam konteks SEMUA ORANG* mau menerapkannya, maka pasti dunia menjadi jauh lebih baik.

Yang ingin saya sampaikan disini adalah, KITA mampu mengubah dunia, menjadi lebih baik, atau bahkan lebih buruk. KITA bisa melakukan APA SAJA. Yang saya maksud dengan apa saja di sini adalah hal-hal apapun yang akan dikerjakan dengan rasa penuh tanggung jawab, komitmen tinggi dan kesadaran untuk melakukan hal yang baik. Ya, KITA bisa MENGUBAH DUNIA, dan itulah KEKUATAN dari KITA.

Simple saja, jika ditanya "Apa sih kekuatan dari KITA?", saya akan dengan santainya menjawab, "Kekuatan KITA adalah KITA itu sendiri, KITA bisa melakukan APA SAJA, selama kita menghendakinya."

Sekali lagi, APAPUN. :)


Happy World Blog Action Day, Kawan. :)

6 komentar:

  1. "Kekuatan KITA adalah KITA itu sendiri, KITA bisa melakukan APA SAJA, selama kita menghendakinya." Setuju... Tapi kita juga harus melibatkan Tuhan :) Jadi gak Takabur..Peace
    Nice Blog sista Frisca

    BalasHapus
  2. wuah, iya, bener,, terimakasih telah mengingatkan,, :)

    BalasHapus
  3. saya setuju, yang dapat merubah dunia menjadi lebih baik adalah KITA
    Salam Blogger samarinda, ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus