Halaman

Hunting Time Up : Cosplay Hatsune Miku and Independen Character

Kembali bercerita tentang si Ganteng. Kembali bercerita bagaimana saya mati-matian mencoba berakrab-akrab dengannya. Nikon D5100 saya ini terbilang masih rewel. Mungkin memang belum terbiasa dengan saya, atau mungkin saya yang belum terbiasa dengannya. Oleh karena itu, usaha PDKT ini terus gencar saya lakukan. Mencoba hal baru dengan si Ganteng sambil berharap saya mulai bisa memahaminya. Kali ini, saya memilih untuk modelan.

Karena saya pengen hunting yang cakep-cakep, -biar kaya tukang foto lainnya- saya ingin sesuatu yang unik serta tidak mengeluarkan diut untuk sewa model, *mental gratisan buanget* saya mengajak temen saya yang cantik-cantik ini untuk hunting dengan bercosplay ria. Kenapa saya pengen foto cosplay? Yah.. mungkin karena saya suka sesuatu yang unik, dan pastinya warna-warni pakaian yang mereka kenakan bisa bikin gambar tambah bagus.

Akhirnya, setujulah dua anak cantik ini, Hime (24th) dan Ryuuki (21th) untuk merelakan dirinya berpose-pose sambil dandan cantik demi memuaskan hasrat saya. *err... kok kesannya vulgar ya? tenang, saya masih suka laki-laki kok* Jadiii... mereka semua all out. Dandan total. Dari kepala sampe kaki. Ryuuki kali ini berperan sebagai Hatsune Miku. Dan Hime berperan sebagai independent chara.
Before and After of Ryuuki~
Before and After of Hime~
Oh, iya, mungkin masih ada yang bingung ketika saya sebut-sebut cosplay. Jadi, Cosplay itu singkatan dari Costume Play yang berarti mencoba menghidupkan karakter-karakter fiksi menjadi kenyataan. Karakter tersebut biasanya diambil dari komik jepang atau yang disebut juga sebagai Manga (baca : Mangga). Nah, para cosplayer ini, *sebutan untuk orang yang ber-cosplay* biasanya akan mencoba meniru semirip mungkin tokoh karakter yang akan diperankannya. Mulai dari pakaian, rambut, warna mata, sepatu, hingga pose khas sang karakter tersebut. Di Samarinda sendiri sudah mulai banyak komunitas-komunitas yang mengusung tema sebagai cosplayer. Sehingga, hal-hal aneh ini tidak lagi dipandang aneh, justru malah menarik. :)

Kembali ke mereka berdua. Jadi, saya berhasil menculik mereka untuk berdandan dan difoto. Lokasi pemotretan kali ini di stadion Madya Sempaja, karena saya sedang ingin banyak mengambil warna hijau. Walaupun, sebenarnya kurang tepat, tapi, amatir kan emang sukanya gitu. Praktis. :p Sekitar pukul 16.30 WITA kami berangkat ke venue. Dan mulai hunting pukul 17.00 WITA hingga satu jam kedepan. Lumayan jadi pusat perhatian juga, dengan rambut palsu yang panjang dan warna mencolok. Bahkan, beberap orang yg sedang olah raga menyempatkan untuk meminta foto bersama. 

Hatsune Miku
Dari beratus-ratus gambar yang saya dapatkan, ternyata hanya beberapa yang bagus. Hiks.. sepertinya saya dan si Ganteng memang belum siap untuk modelan. Dan menjadi sebuah keinginan sendiri untuk bisa membeli lensa Fix buat si Ganteng. Supaya bisa dapet gambar yang lebih baik lagi untuk modelan. Hunting kali ini saya merasa tidak optimal, hanya sekitar 60%, padahal sudah merepotkan orang banyak, saya sangat menyesal. :(

Karakter Independen.
Hasil gambar pun, saya kemudian olah lagi menggunakan Adobe Photoshop. Tapi, ya namanya juga amatir, yang dibaikin paling warna, level, dan lain sebagainya. Sepertinya si Ganteng memang masih ingin memotret landscape dulu. Berikut hasil yang sudah saya coba perbaiki. Namanya juga modelnya bagus, makanya gambarnya bagus. Bukan yang moto yang bikin bagus. Duh...

Kontras yang manis,,, :3
Feels so gloom.. supaya keliatan anggun.
Ini hasil jepret diem".. xixi
Ini Favorit saya. Cute-Overload >.<
Intinya, terima kasih sekali untuk dua sahabat saya yang sudah berkenan menjadi model dadakan. Maaf jika hasilnya kurang maksimal. Jangan kapok ya kalau saya minta jadi model lagi... Maafkan temanmu yang amatir ini. Hiks.. Tapi, tetap, saya akan terus berusaha. Lain kali pasti lebih baik. :)

Makasih Ryuuki dan Hime sayang..
Smooch... Smooch... :'3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar